Selasa, 30 Mei 2017

Waspadai gejala kanker serviks yang tersembunyi

Waspadai gejala kanker serviks yang tersembunyi,- gejala kanker serviks seringkali di salah artikan sebagai mentruasi biasa. Salah satu hal yang menyebabkan kanker serviks menjadi berbahaya adalah gejalanya yang tak jelas sehingga terlambat untuk di rawat dan di obati.

Kanker serviks sering di temukan ketika sudah sampai tahap sedang dan menunjukan gejala berbeda antara satu wanita dan wanita lainnya. Untuk itu sebaiknya wanita selalu mewaspadai gejala kanker serviks yang tersembunyi, berikut di bawah ini:

Pendarahan saat seks atau pemeriksaan pelvis
Berhati-hatilah jika anda mengalami pendarahan di sela-sela masa mentruasi, saat melakukan seks, atau ketika melakukan pemeriksaan pelvis. Hal ini bisa jadi kanker serviks.

Sakit pada bagian pelvis
Anda kemungkinan tidak mengalami sakit pada bagian pelvis saat mentruasi. Sakit pada bagian pelvis bisa jadi gejala kanker serviks. Biasanya sakit akan bertahan sampai berjam-jam dan bisa terasa ringan sampai sakit yang tajam.

Keputihan
Salah satu tanda kanker serviks adalah peningkatan keputihan yang tak wajar. meksi begitu ini seringkali berbeda-beda pada wanita satu dan lainnya. Biasanya keputihan berbau tak sedap, kental dan mengandung jamur. Jika anda mengunjungi ahli kandungan, sebaiknya jelaskan pada dokter mengenai keputihan yang tak wajar.

Pendarahan yang tak normal
Setiap wanita yang memiliki kanker serviks sering mengalami pendarahan yang tak normal pada vagina mereka. Pendarahan ini bisa bervariasi dari parah hingga biasa dalam sebulan.

Sakit saat buang air kecil
Rasa sakit saat buang air kecil bisa menjadi salah satu gejala kanker serviks tahap sedang. Gejala ini biasanya terasa ketika kanker sudah menjalar dari serviks ke saluran kemih.

Itulah beberapa gejala kanker serviks yang sebaiknya di waspadai wanita. Seringkali gejala di atas terlihat seperti sakit biasa dan tak di hiraukan oleh wanita. Namun semakin banyak anda merasakan gejala di atas. sebaiknya segera periksakan diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar